SHARE
samsung smart monitor m7

belihape.id – Buat Agan yang lagi nyari monitor pintar untuk menemani aktivitas di rumah, ada yang baru nih, yaitu Samsung Smart Monitor M7. Beberapa waktu lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan perangkat terbaru di pasar Indonesia. Yuk kita lihat spek dan keunggulannya Gan

Menurut Ellya selaku Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, menyebutkan bila monitor terbaru Samsung ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti untuk bekerja, belajar, olahraga, termasuk menikmati sejumlah hiburan seperti layanan streaming film, Gan.


Produk bernama Samsung Smart Monitor M7 ini menjadi pertama di dunia dan sampai saat ini belum ada produsen mana pun yang mengeluarkan produk serupa, Gan.

Baca juga: Siap Rilis Pekan Depan, Inilah Bocoran Samsung Galaxy S21 Series

Monitor cerdas ini secara garis besar merupakan gabungan dari monitor konvensional, dengan tambahan inovasi teknologi terbaru.

Fungsi dasar monitor seperti menampilkan gambar beresolusi tinggi, tetap ada ditambah sistem operasi yang bisa menjalankan berbagai aplikasi hiburan, konektivitas mobile, dan lainnya.

Sebagai Product Marketing Specialist Samsung Indonesia, Richard Wirantha menjelaskan perangkat Smart Monitor ini memiliki fungsi yang berbeda dengan Smart TV. Perbedaan utamanya terletak pada alat TV tuner yang tidak ada di Smart Monitor.

Target pasar Samsung smart monitor M7 ini pun ditujukan untuk kalangan profesional dan pelajar untuk menunjang segala aktivitas yang dibutuhkan.

Baca juga: Harga Hp iPhone Terbaru Januari 2021 Ada yang Turun? Cek Disini Gan

Spesifikasi dan fitur Samsung Smart Monitor M7

Samsung Smart Monitor M7 terbaru ini punya layar berukuran 32 inci UHD HDR10, Gan. Aspek rasio yang diusung bersolusi  16:9 dengan Viewing Angle 178 derajat (horizontal dan vertikal). Layar monitor ini pun bisa menampilkan kualitas video 4K yang jernih, Gan.

Sebagai perangkat terbaru Samsung ini juga didukung dengan OS Tizen 5.5, khas Samsung dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Smart Monitor besutan Samsung ini mudah dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel, Gan. Kalau ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, Agan bisa mengaktifkan Samsung DeX.

Baca juga :Mau Ganti Hp Samsung? Update Dulu Harga Terbaru Januari 2021 Lengkap!

Didukung fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, Agan bisa mirroring berbagai perangkat smartphone ke Smart Monitor, untuk menikmati konten mobile di layar yang lebih luas lagi Gan.

Begitupun fitur remote access yang dibekali Samsung memungkinkan Agan bisa mengakses  dengan mudah berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel. sehingga Agan bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja.

Adapula port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65 W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 yang bisa koneksi ke keyboard dan mouse.

Baca juga: Oppo: Raih Rekor Baru Jual 1 Juta Smartphone Sepanjang Desember 2020 di Tanah Air

Uniknya, Samsung Smart Monitor M7 bisa mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Perangkat ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365 dengan koneksi Wi-Fi, tanpa perlu menghubungkan ke CPU, sehingga Agan bisa mengedit, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. 

Harga dan ketersediaan

Harga Samsung Smart Monitor M7 di Tanah Air dibanderol sekitar Rp 6 juta. Sesi pre-order pun sudah dibuka sejak tanggal 8 hingga 24 Januari 2021 di situs resmi Samsung Indonesia dan sejumlah e-commerce Shopee, Bliblicom atau Bhineka.com kesayangan Agan.

Selama masa pre-order, Agan bisa mendapatkan benefit berupa paket bundling langganan Microsoft 365 Personal selama satu tahun, dan keyboard eksternal Wireless Desktop 900 senilai Rp 1,6 juta.