SHARE

Fitur  keamanan hp zaman sekarang semakin hari semakin berkembang gan. Sistem dengan pemindai wajah atau fitur face unlock sepertinya akan menjadi bagian tren kecanggian dari hp zaman sekarang gan.

Fitur Face Unlock ini, menggunakan kamera depan sebagai alat pemindaian. Namun dibalik kecanggiannya, terdapat sisi lemahnya yaitu tidak bisa digunakan dalam keadaan minim pencahayaan.

Walaupun ada sisi lemahnya, fitur face unlock setidaknya berguna menambah pilihan sistem keamanan pada hp yang agan dimiliki. Berikut gan, daftar hp yang sudah disisipi dengan fitur face unlock terbaik.

Apple Iphone X

Iphone X adalah salah satu hp terbaik dalam fitur face unlock terbaik gan. Pasalnya Apple mengadopsi teknologi super canggih yang membedahkannya dengan competitor lain.  Fitur yang bernama Face ID ini memakai sistem kamera True Depth yang membuat model sensor 3D  wajah pengguna dengan 30 ribu titik tidak terlihat.

OnePlus 5T

Merek hp yang masih satu grup dengan Vivo ini telah memiliki fitur Face Unlock. Dengan fitur itu, OnePlus5T memanfatakan kamera depan sebagai pengenal wajah dengan didukung algoritma keamanan. OnePlus mengklaim bahwa produk ciptaan mereka ini memiliki fitur Face Unlock dengan kinerja paling cepat di dunia.

Samsung Galaxy Note 8

Bukan hanya fitur Face Unlock saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 gan, tetapi mereka juga memiliki fitur Iris Scanner. Hanya saja Samsung lebih memfokuskan pada fitur Face Unlock karena penggunaanya gampang digunakan. Tentunya, Samsung tipe ini menggunakan kamera depan sebagai pemindai wajah. Namun Galaxy Note 8 kinerjanya tidak secepat OnePlus 5T.

Samsung Galaxy S9/S+

Samsung Galaxy S9 merupakan hp dengan fitur terbaik saat ini gan. Tidak hanya itu, Galaxy S9 memiliki fitur Face Unlock dengan kinerja tercepat. Walaupun proses pemindai wajahnya tidak sama dengan hp lain.

Samsung Galaxy A8+

Bukan hanya Galaxy Note 8 dan Galaxy S9, Samsung juga menerapkan fitur Face Unlock pada hp tipe ini. Galaxy A8+ menggunakan kamera depan sebagai pemindai wajah dalam meng-unlock layar.