Home Tipstrik Sebelum Yakin Meroot, Pelajari Dulu Bahaya Meroot HP Ini

Sebelum Yakin Meroot, Pelajari Dulu Bahaya Meroot HP Ini

450
0
SHARE

belihape.id Beberapa orang ada yang sengaja memilih untuk ngeroot hp android mereka Gan. Alasannya biar punya akses lebih ke hp sendiri. Tapi tahukah Agan, ngeroot hp punya resiko yang nggak main-main lho Gan. Salah-salah, hp yang diroot malah nggak bisa dipakai sama sekali. Makanya, sebelum ngeroot, Agan harus tahu dulu bahaya meroot hp berikut ini Gan.

 

Garansi Hilang

bahaya meroot hp

Satu bahaya meroot hp yang pasti adalah hilangnya garansi hp android Agan. Biarpun baru dibeli sebulan, kalau udah diroot, otomatis garansi hilang Gan. Makanya, semua vendor hp nggak menganjurkan produk mereka diroot sama pengguna. Lagipula Gan, tanpa diroot hp android udah enak banget kok buat dipake.

 

Nggak Bisa Update Sistem

bahaya meroot hp

Setiap hp android pasti menerima update sistem secara berkala. Nah, bahaya meroot hp android Agan, nggak lain dan nggak bukan adalah kesulitan saat update sistem Gan. Emang sih, Agan bakalan tetap dapet notifikasi untuk update. Tapi pas mau update malah nggak bisa Gan, terutama karena ada aplikasi bawaan yang Agan hapus.

Agan tetep bisa update kok Gan, cuma agak ribet, yaitu pakai aplikasi pihak ketiga Gan. Tapi ya itu, ribet dan banyak langkahnya.

 

Berpotensi Kena Virus

bahaya meroot hp

Setiap hp android punya kode keamanan yang bikin hp android nggak gampang ditembus virus Gan. Nah, kode ini akan selalu diupdate saat Agan update sistem. Berhubung hp androidnya udah diroot, dan update sistem gagal dilakukan, otomatis potensi bahaya meroot hp yang satu ini jadi semakin besar Gan.

Nggak main-main, ada banyak virus buatan hacker yang bertujuan untuk mencuri data penting Agan, misalnya password email, lokasi Agan, bahkan sampai rekening bank dan password e-banking Agan lho!

 

Nggak Perlu Tambah Memori

bahaya meroot hp

Salah satu alasan kenapa orang meroot hp andrid nya adalah kebebasan untuk nambah memori internal atau RAM Gan. Tapi kayaknya hal ini udah nggak masuk akal lagi Gan, soalnya sekarang ada banyak hp dengan memori internal yang besar, RAMnya juga banyak yang besar. Jadi buat apa lagi?

Hp RAM 4 GB udah banyak, demikian juga dengan yang RAM 3 GB atau RAM 2 GB. Harganya juga terjangkau lagi. Dengan budget 2 jutaan, Agan bisa dapet hp yang punya spek oke. Lagipula sekarang kebanyakan hp udah punya memori internal 32 GB yang bisa ditambah sampai minimal 128 GB. Meroot hp untuk nambah kapasitas memori kayaknya udah nggak make sense Gan.

 

Pemula Jangan Coba-coba

bahaya meroot hp

Buat para pemula, bahaya meroot hp jadi semakin nyata Gan. Pasalnya, nggak semua proses root itu berhasil lho! Nah, kalau Agan masih pemula dan hp android mengalami masalah saat proses root, Agan harus gimana? Mau bawa ke service center, tapi kan garansinya udah hilang Gan?

Jadi lebih baik jangan coba-coba, syukuri aja apa yang ada Gan. Dengan begitu hidup akan lebih bahagia.

 

Nah, gimana Gan? Udah tahu kan apa aja bahaya meroot hp? Yakin masih mau meroot hp setelah tahu resikonya?