Home News Semakin di Depan! Samsung Siapkan Sensor Kamera 450 MP

Semakin di Depan! Samsung Siapkan Sensor Kamera 450 MP

201
SHARE

belihape.id – Woww gila, kalo ini bener, Samsung bakal jadi pertama yang punya sensor kamera terbesar Gan. Dilaporkan kalo mereka ini lagi ngerjain sensor kamera ISOCELL baru dengan resolusi 450 MP.

Sensor ini diketahui udah didaftarin dengan merek dagang Hexa2pixel Gan. Dikatakan oleh tipster Ice Universe, kalo sensor baru ini bakal melakukan binning piksel 36-in-1 atau 6×6 piksel yang digabung menjadi satu. Angka ini jelas jauh dari Tetracell (2×2) dan Nonapixel (3×3) yang saat ini ada di kamera pada umumnya Gan.

samsung

Kuy Cek Ini Gan : Samsung Galaxy S23 Pake Snapdragon, Exynos Tersingkir?

Dilansir dari gsmarena, resolusi kamera ini bisa sampe 432 MP, yang kemudian dibuletin jadi 450 MP Gan. Ini jelas bakal jadi dua kali lipatnya sensor kamera 200 MP Samsung yang udah rilis saat ini, yaitu ISOCELL HP 1 dan ISOCELL HP3.

Kedua sensor ISOCELL HP ini punya filter warna ‘Tetra2pixel’ yang memungkinkan keduanya bisa melakukan binning piksel 4×4 dan 2×2 buat output 12 MP dan 50 MP. Tanda kuadrat pada nama sensor baru, kemungkinan seh lensa itu juga bakal punya dua mode output kayak sensor laennya Gan.

Rumornya Samsung Juga Tengah Siapkan Sensor 600 MP

samsung

Sensor ini pun diyakini bisa menjalankan binning piksel 6×6 dan 3×3 buat ngehasilin gambar beresolusi 12 MP dan 48 MP. Binning juga bakal diperluin karena meski sensornya besar, ini yang bakal berfungsi untuk menyesuaikan banyak piksel yang ngebuat itu jadi kecil banget.

Beberapa tahun yang lalu pun, rumornya vendor asal Korea Selatan ini lagi ngerjain sensor kamera dengan resolusi 600 MP Gan. Ambis banget yak Gan. Pokoknya, sensor Hexapixel tadi mungkin bakal jadi awal mula perusahaan untuk masuk ke sensor kamera terbesar.