Home Tipstrik Sering Lag? Simak Tips Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend Ini Gan

Sering Lag? Simak Tips Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend Ini Gan

786
0
SHARE

belihape.id – Pernah nggak Gan, waktu lagi seru-serunya main Mobile Legend terus tiba-tiba ngelag? Ping Agan melonjak sampe lebih dari 200 ms? Nyebelin banget ya pasti. Apalagi kalau lag nya terjadi di momen-momen penting. Nah, lag ini bisa disebabkan karena beberapa faktor Gan. Biar nggak ngelag terus pas main ML, cobain beberapa tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend berikut ini Gan!

 

Bersihkan Aplikasi

tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend

Lag bukan cuma karena jaringan yang kurang stabil Gan, tapi juga karena hp Agan bekerja terlalu keras. Jadi tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend yang bisa Agan lakuin salah satunya adalah dengan ngebersihin RAM. Karena kalau ada banyak aplikasi yang berjalan, memori RAM otomatis ikut terkuras.

Ngebersihin RAM akan memperingan kerja hp Agan. Coba cek di recent app, ada berapa aplikasi yang sedang berjalan. Tutup aja semua biar main Mobile Legend Agan jadi lebih lancar.

 

Turunkan Kualitas Grafis

tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend

Namanya game pasti ada pengaturan grafis yang mau dipake Gan. Nah, tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend selanjutnya adalah menurunkan kualitas grafiknya Gan. Pakai grafis low bakal ningkatin jaminan ML Agan berjalan dengan lancar. Tenang aja, bisa disetting dari aplikaisnya kok Gan.

Tap ikon roga gerigi di sebelah kanan atas. Nah, coba liat pengaturan Basic yang paling bawah Gan. Pilih grafis low. Secara tampilan nggak ngaruh banyak kok, tapi ampuh untuk bikin game ML Agan makin lancar.

 

Inget! Jangan Sambil Dicharge

tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend

Kadang karena kebelet main, meski hp lowbat Agan bakalan terus main, dan disiasati dengan main sambil ngecharge hp. Hal ini jangan dilakukan lagi ya Gan. Pasalnya daya listrik yang masuk bisa bikin hp Agan cepet banget panas. Akibatnya tampilan game ML Agan bakalan patah-patah. Tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend satu ini harus diingat ya Gan!

 

Pakai Speed Mode

tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend

Speed mode berguna buat bikin ping Agan makin stabil. Tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend ini bisa langsung Agan aktifkan dari aplikasinya Gan.

Buka setting dengan mengetuk ikon roda gerigi. Kemudian gulung layar sampai ke bawah hingga nemu menu Network Setting. Pilih On Gan.

 

Gunakan Provider Dengan Internet Stabil

tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend

Nah, tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend yang terakhir adalah pintar-pintar pilih provider Gan. Biasanya di daerah tertentu, ada operator yang sinyalnya jelek banget Gan dan ketika Agan pakai buat main ML pingnya selalu di atas 200. Mau diapain juga nggak akan bisa lancar Gan, karena emang penerimaan sinyalnya jelek.

Pilih provider yang sesuai di daerah Agan. Bisa tanya-tanya tetangga, kira-kira oprator apa yang sinyalnya tokcer di daerah Agan.

 

Nah, udah lihat tips mengatasi Lag saat main Mobile Legend kan Gan? Kalau dilakuin, dijamin main Mobile Legend akan lancar banget Gan. Nggak ada lagi istilah Lag dan sebagainya. Dan mudah-mudahan kalau mainnya udah lancar, Agan bisa dapet Savage terus tiap main!