SHARE

belihape.id – Dunia teknologi digital kini tak hanya diramaikan oleh perangkat gadget atau smartphone saja Gan. Namun, juga sudah diramaikan dengan kehadiran jam tangan pintar atau smartwatch. Nah kali ini Ane mau bahas beberapa smartwatch murah terbaik nih Gan… tapi sebelum kita bahas sedikit dulu yaa..

Memasuki tahun 2020, ada banyak pilihan untuk membeli jam tangan pintar atau smartwatch untuk menunjang segala aktifitas Agan semua. Dengan hadirnya smartwatch yang sedang menjadi tren ini juga merupakan keuntungan karena ada banyak pilihan yang bisa Agan sesuaikan dengan gaya, dan juga dilengkapi dengan fitur teknologi mutakhir. Mulai dari navigasi GPS hingga sensor detak jantung.

Nah, buat Agan semua yang tertarik memiliki jam tangan pintar atau smartwatch, kali ini Ane punya bocoran smartwatch murah terbaik di tahun ini. Berbagai smartwatch ini datang dari produsen kelas dunia semacam Samsung, Sony, LG, hingga Apple.

Smartwatch yang Akan Rilis di 2020

Huawei Watch 3

Huawei Watch 3

Smartwatch yang akan rilis tahun ini datang dari pabrik produsen Huawei, Gan. Huawei kabarnya juga sudah menyiapkan generasi baru dari smartwatch mereka. Setelah Huawei Watch 2 meluncur lalu(termasuk Indonesia), Huawei Watch 3 siap rilis di 2020 meski belum ada waktu yang pasti.

Banyak yang memprediksi jika smartwatch Huawei mengusung desain bulat dengan beragam fitur menarik. Salah satunya kemampuan yang tahan dari goresan. Dimana Huawei mengklaim jika mereka sudah menggunakan metal terkuat kedua sebagai material pembuatan Huawei Watch 3.

Microsoft Surface Watch

Perusahaan asal USA “Microsoft” yang berkantor pusat di Redmond, Washington dikabarkan memproduksi Smartwatch bernama Microsoft Surface Watch, Gann. Beberapa sumber mengklaim bahwa Microsoft saat ini bekerja dengan Surface. Mereka mengembangkan jam tangan pintar yang berjalan pada OS Windows dan itu akan menjadi salah satu dari Smartwatch Baru yang akan hadir di 2020.

Oya, Microsoft Surface Watch ini diklaim akan dijual dengan harga yang wajar dengan memori onboard, baterai tahan lama, Bluetooth, konektivitas Wi-Fi, konektivitas cloud, dan banyak lagi fitur lainnya. Perusahaan akan menggunakan desain persegi dengan bodi Aluminium Oxynitride, 10x lebih tahan lama dibandingkan dengan logam standar / reguler.

Samsung Galaxy Watch 2

Samsung Galaxt Watch 2

Samsung Galaxy Watch pertama kali diluncurkan Agustus 2018 dan menjadi smartwatch terbaik untuk Android. Kabarnya Samsung akan merilis generasi terbaru dalam varian Galaxy Watch 2 di 2020, Gan. Tapi sayangnya belum ada info spesifikasi yang detail untuk jam pintar Samsung ini, Gan. Tapi setidaknya akan ada perubahan dari model Galaxy Watch sebelumnya.

Banyak yang berharap jika Samsung Galaxy Watch 2 memiliki bentuk yang slim, karena versi sebelumnya berukuran besar dan tebal. Termasuk menyematkan Bixby dan baterai yang lebih besar.

Galaxy Watch 2 akan sedikit lebih kecil, dan itu hal yang baik untuk dilihat karena tidak ada yang suka memiliki perangkat yang lebih besar dan lebih berat di pergelangan tangan pengguna.

Detail harga yang tepat belum diungkapkan, tetapi sejauh yang terkait dengan Galaxy Watch asli, ia menetapkan harga $ 329 (£ 255) untuk versi 42mm dan $ 349 (£ 271) untuk versi 46mm-nya.

Amazfit Bip 2

Amazfit BIP 2

Next, Amazfit BIP termasuk salah satu smartwatch murah terbaik yang cukup sukses dipasaran. Sehingga tidak ada alasan jika mereka tidak membuat generasi penerusnya. Dirumorkan hadir dalam model Amazfit Bip 2, smartwatch sport ini akan hadir di kuartal pertama 2020.

Menariknya, smartwatch asal Cina ini sudah mendapat sertifkasi di USA dan memiliki beberapa upgrade dari seri sebelumnya. Salah satunya fitur tahan air dan dukungan NFC. Amazfit BIP 2 juga akan menambahkan beberapa fungsi sport seperti mode berenang dengan baterai yang bisa standby hingga 40 hari. Untuk diketahui, Amazfit merupakan smartwatch dari sub brand Xiaomi yang bernama Huami.

Sony SmartWatch 4

Sony Smartwatch 4

Sukses dengan Sony SmartWatch 3, rumornya akan segera hadir Sony SmartWatch 4. Ada beberapa fitur baru yang akan di bawa, seperti Android Pay untuk kemudahan pembayaran secara wireless. Sony juga kabarnya menanam speaker, peningkatan pada sensor serta dukungan teknologi fast charging. Jika tidak meleset, smartwatch Sony ini akan diluncurkan awal 2020.

Smartwatch Murah Terbaik 2019

Xiaomi Amazfit Pace

Amazfit Pace

Smartwatch murah terbaik pertama ada dari Xiaomi Amazfit Pace, Gan. Smartwatch ini menjadi pilihan menarik karena tampil dengan desain yang modern dan eksklusif. Harganya yang terjangkau bisa menjadi daya tarik smartwatch murah terbaik 2019 ini. Menggunakan material pilihan yang memiliki ketahanan dengan IP68.

Teknologi sensor yang digunakan smartband murah terbaik ini juga cukup lengkap, termasuk di dalamnya adalah sensor kesehatan yang merekam data waktu pengguna berolahraga, monitor waktu dan kualitas tidur serta fitur baru home control, Gan. Apalagi kemampuan dan daya tahan baterainya juga mumpuni yang mampu bertahan hingga 10 hari waktu standby.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.34 inch
Display Technologies Capacitive
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor
OS Android
Compability OS Android, iOS
Waterproof Yes

Fitbit Blaze

Fitbit blaze

Kemudian ada Fitbit Blaze. Lebih menonjol pada penggunaan untuk kesehatan, Fitbit Blaze memiliki fasilitas sensor denyut jantung dan berbagai aplikasi kesehatan, Gan. Smartwatch FitBit Blaze dikemas dengan desain kotak dan kasual untuk penggunaan sehari-hari. FitBit Blaze ini juga memiliki teknologi khusus, dimana Agan bisa memindahkan semua project latihan dalam tampilan yang lebih luas atau pada perangkat lainnya.

Kegunaan smartwatch murah terbaik ini adalah dapat mengamati hasil latihan dengan lebih maksimal kapanpun dan dimanapun. Kekuatan baterainya sanggup bertahan hingga 5 hari kerja, bahkan FitBit Blaze akan terus menjaga kualitas tidur dan membangunkan pengguna di saat yang seharusnya.

Huawei Watch 2

Huawei Watch

Next, smartwatch murah terbaik datang dari Huawei Watch 2. Smartwatch ini dirancang untuk Agan yang ingin mendapatkan fungsi lebih dari jam tangan selain penunjuk waktu. Layarnya berukuran 1,2 inch dengan kedalaman jutaan warna dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, Gan. Smartwatch berkualitas dari Huawei ini juga diperkuat dengan sistem operasi Android Wear 2.0 dan prosesor yang berkecepatan 1,1 GHz.

Huawei Watch 2 dilengkapi dengan sensor untuk mengukur detak jantung dan kecepatan angin. Tidak ketinggalan fitur GPS serta disediakan koneksi via WiFi.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 768 MB
ROM 4 GB
Processor Qualcomm MSM8909W, 1.1 GHz
OS Android Wear
Compability OS Android
Waterproof Yes, IP68 certified

Samsung Gear S3

smartwatch samsung
Samsung watch

Generasi smartwatch Samsung Gear series memang menawarkan performa mengesankan, Gan. Yang paling anyar adalah smartwatch Samsung Gear S3 yang memiliki dua varian, yaitu Samsung Gear S3 Classic dan Samsung Gear S3 Frontier. Keduanya berjalan dengan OS Tizen dan hadir dengan desain yang baru dan menampilkan bezel berputar yang sama besar. Varian Samsung Gear S3 Classic lebih diarahkan untuk pengguna yang ingin memakai jam untuk bekerja.

Varian smartwatch terbaik ini tidak memiliki konektivitas LTE, sehingga harus terkoneksi ke hp Samsung saat ingin menerima pemberitahuan, Gan. Sedangkan varian Samsung Gear S3 Frontier sedikit lebih kasar, namun sudah dibekali konektivitas LTE. Meski demikian, kedua varian ini sudah mendapat sertifikasi rating IP68 untuk tahan debu dan air, serta menanam baterai 380mAh dan memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,3 inci.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 786 MB
ROM 4 GB
Processor Dual-core 1.0 GHz
OS Tizen OS
Compability OS Android
Waterproof Yes, IP68

Sony Smartwatch 3 SWR50

Sony smartwatch 3

SmartWatch generasi ketiga dari Sony ini berbentuk kotak yang hadir dengan panel layar seluas 1,6 inci beresolusi 320×320 piksel. Sony juga telah menyiapkan wrist-band bermaterial stainless steel untuk pengguna yang menyukai perangkat berdurabilitas tinggi, Gan. Dengan dukungan sertifikasi IP68, memungkinkan smartwatch Sony SmartWatch 3 SWR50 sanggup berada di ke dalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Prosessor yang digunakan smartwatch murah terbaik ini adalah ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 Ghz dan berjalan dengan OS Android Wear. Kinerja baterainya sanggup untuk menemani aktivitas pengguna hingga 2 hari ke depan. Kelebihan lainnya adalah memiliki koneksi lengkap dengan mengandopsi fitur Wi-fi, NFC, dan Bluetooth.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.6 inch
Display Technologies TFT
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor
OS Android Wear
Compability OS Android
Waterproof Yes

Motorola Moto 360 (2nd Generation)

Dibanding generasi pertama, smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai lebih besar, yaitu 400mAh, Gan. Tidak hanya itu, performanya juga semakin baik berkat penggunaan prosesor Snapdragon 400, dengan keberadaan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan memori RAM 512MB. Smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) hadir dalam dua varian ukuran yaitu 42mm dan 46mm.

Dimana varian 42mm memiliki layar berukuran 1.37 inci berjenis IPS dengan resolusi 360 x 325 piksel dan ke dalaman piksel 233ppi. Sedangkan smartwatch Motorola Moto 360 (2nd Gen) varian 46mm hadir dengan layar seluas 1.56 inci, berjenis IPS resolusi 360 x 330 piksel dan ke dalaman piksel 263ppi.

Secara umum, kelebihan dari smartwatch murah terbaik ini ada pada desain yang disesuaikan dan penambahan lugs yang akan membuat swap lebih mudah. Pun, sudah dilengkapi fitur pelacakan kebugaran serta mendapatkan sertifikasi IP67 yang tahan debu dan air, Gann…

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.37 inch
Display Technologies IPS
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor
OS Android Wear
Compability OS
Waterproof Yes

Samsung Galaxy Watch 46mm

Samsung Galaxy Watch 46mm merupakan bentuk terbaru dari seri Samsung Galaxy S Watch. Desain bulat classic dengan balutan corning gorilla glass sebagai pelindung layar amoled yang dimilikinya. Tak sampai disitu, Samsung pun membekali Galaxy Watch 46mm ini dengan baterai jam tangan pintar kuat yang mampu bertahan hingga 4 hari. Untuk menambah ketahanan, sertifikasi IP67 semakin menguatkan.

Smartwatch murah terbaik ini tahan dari percikan air dan juga debu. Bahkan Agan bisa menggunakan jam tangan pintar Samsung ini untuk aktifitas berenang meski hanya dalam waktu 15 menit.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies AMOLED
RAM 1.5 GB
ROM 4 GB
Processor Exynos 9110 Dual core 1.15GHz
OS Tizen Based Wearable OS 4.0
Compability OS Android, iOS
Waterproof Yes

Pebble Time Round

Pebble Time Round

Smartwatch Pebble Time Round menawarkan produk smartwatch bagus desain klasik dengan bentuk lingkaran atau bulat. Kelebihannya yaitu anti air dan memiliki diameter sebesar 20 mm yang presisi pada pergelangan tangan. Smartwatch Pebble Time Round memiliki kemampuan sinkronisasi dengan hp maupun PC melalui sambungan Bluetooth, Gan.

Adapun fitur-fitur yang didukung oleh smartwatch murah terbaik ini antara lain adalah fitur komunikasi, seperti phonebook, panggilan, sms, email, dan mms. Sedangkan untuk fitur kesehatan, jam tangan Pebble Time Round menawarkan kemampuan mendeteksi jumlah kalori yang dibakar, jarak, dan langkah kaki saat berlari atau melakukan aktivitas lainnya. Ditenagai prosesor Cortex M4 dengan kekuatan 100 MHz serta memiliki daya tahan baterai hingga 7 hari.

LG Watch Urbane W150

LG Watch Urbane W150

Tampilan smartwatch LG Urban Watch W150 cukup sederhana, kasual, dan lebih terlihat seperti jam tangan kebanyakan, Gan. Menggunakan layar P-OLED berukuran 1,3 inci dengan bezel tipis hanya 2,2 mm. LG juga menerapkan perpaduan material stainless steel dan wrist-band dari kulit.

Bicara soal durabilitas, LG Watch Urban W150 memiliki sertifikat IP67 yang diklaim memiliki proteksi yang tinggi terhadap air dan debu, Gan. Berjalan dengan OS Android Wear, smartwatch ini akan otomatis tersinkronasi dengan semua hp Android Jelly Bean ke atas dan perangkat berbasis iOS 8.2.

Apalagi di dalam smartwatch terbaik ini tertanam prosessor Qualcomm Snapdragon 400 berkekuatan 1,2 GHz ini dengan fasilitas Wi-Fi. Beberapa aplikasi penting juga disiapkan seperti Schedule Alerts plus Time dan Location Reminder 3.

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.3 inch
Display Technologies P-OLED
RAM 512 MB
ROM 4 GB
Processor
OS Android Wear
Compability OS
Waterproof Yes

Samsung Galaxy Watch Active2

Samsung Galaxy Watch Active2 hadir dalam 2 pilihan ukuran (diameter 40m dan 44mm) dengan 2 pilihan material yaitu bahan alumunium serta berbahan baja tahan karat. Perangkat ini membawa fitur baru My Style untuk mengubah tampilan layar yang dapat disesuaikan dengan mood atau pakaian yang sedang Anda kenakan. 

Smartwatch terbaru ini juga sudah mendukung lebih dari 39 jenis olahraga serta penanaman sensor kesehatan baru yang dapat memonitor aktvitas harian dengan lebih cepat dan akurat.  Untuk yang hobi lari tersedia fitur Running Coach yang diperbaharui dapat memantau laju lari secara real time.

Tidak ketinggalan bezel berputar yang membantu kenyamanan navigasi, tapi juga memaksimalkan ukuran layar Super AMOLED yang melengkung. Galaxy Watch Active2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga mulai Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) hingga Rp5.499.000 (ukuran 44mm).

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
Display Technologies Super AMOLED
RAM 750 MB
ROM 4 GB
Processor
OS Android Wear
Compability OS
Waterproof Yes, IP68
Bluetooth 4.2
NFC Yes
Battery life 43 Hr
Battery Capacity 247 mAh

Smartwatch Murah Terbaik Dibawah 1 Jutaan

Nama Harga di Pasaran
Xiaomi Amazfit BIP Rp 589.000
COOKOO Connected Watch 2 belum ada harga
Cognos SMA Q2 belum ada harga
Cognos A10 Rp 899.000

Smartwatch Murah Terbaik Dibawah 2 Jutaan

Nama Harga di Pasaran
Samsung Galaxy Gear S2 Rp 3.000.000
ASUS ZenWatch 2 WI502Q belum ada harga
ASUS VivoWatch belum ada harga
Alcatel OneTouch Watch Rp 2.316.000
Zeblaze Blitz belum ada harga
Cognos S9 belum ada harga
Garmin Forerunner 10 Rp 1.500.000
Zeblaze THOR Rp 1.066.000

Yup. Itulah beberapa pillihan smartwatch murah terbaik yang bisa Agan pilih di tahun ini. Nggak hanya smartwatch dengan harga mahal saja, Ane juga memilihkan smartwatch dengan harga dibawah 2 juta dan dibawah 1 juta. Dengan demikian, Agan bisa memilih sesuai kebutuhan dan keuangan yang dimiliki deeh..