Home News Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus, Menunda Perilisannya

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus, Menunda Perilisannya

61
SHARE

belihape.id – Kabar soal adanya Snapdragon 8 Gen 1 Plus udah beredar dari kuartal pertama 2022. Bocoran terbarunya neh gan, diklaim kalo chipset milik Qualcomm bakalan ditunda. Hmm, kira-kira kenapa yak gan?

Leaker populer, Digital Chat Station membocorkan kalo chipset ini bakal hadir di semester kedua tahun ini. Sebelumnya seh, Snapdragon 8 Gen 1 Plus bakal debut lebih awal neh gan karena masalah produksi yang dihadapi sama pemasoknya, Samsung.

Ini Alasan Perilisan Snapdragon 8 Gen 1 Plus Tertunda

Tapi, perilisan chipset justru jadi ketunda lebih lama gara-gara virus Corona yang mewabah di China, klaim leaker. Kabar terbarunya, terungkap kalo ada lonjakan kasus di China, jadi pemerintah setempat memberlakukan pembatasan perjalanan di berbagai kota.

Nahh, di beberapa kotanya ini merupakan pusat manufaktur di mana sejumlah pabrik produksi nya tuh ada disitu gan. Pembatasan juga gak akan dilonggarkan dalam waktu dekat ini, sehingga berimbas ke distribusi dan produksi chipset.

Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Dari Gizmochina, Qualcomm diprediksi bakal memulai debut Snapdragon 8 Gen 1 Plus dengan Motorola Edge 30 Ultra. Digital Chat Station ungkap bahwa hadirnya chipset ini pada Motorola karena Lenovo punya hubungan baik neh gan dengan produsen chipset nya.

Dari laporan Xiaomi sebelumnya, hp premium Xiaomi 12 Ultra juga diharapkan bisa hadir pada Q2 atau Q3 2022 yang mengusung chipset terbaru dari Qualcomm ini neh.

Sekedar info neh gan, TSMC yang berbasis di Taiwan dikabarkan bakal produksi Snapdragon 8 Gen 1 Plus (model SM8475) dengan proses 4 nm. Beberapa merek kayak Motorola, Lenovo, Xiaomi, dan Samsung diyakini bakal membuat hp dengan chip ini.

Xiaomi 12S punya nama kode ‘Diting’, nomor model 2206123SC dan nomor model singkat L3S. Untuk Xiaomi 12S Pro sendiri punya nama kode ‘Unicom’, nomor model 2206122SC, dan nomor model singkat L2S.

Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12 Ultra diprediksi bakal debut bersama chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus ini.