SHARE
Spesifikasi oppo watch

belihape.id – Bersamaan peluncuran hp oppo terbaru Reno 4, Kamis, 6 Agustus 2020 lalu, Oppo juga meluncurkan satu produk wearable-nya di Indonesia. Perangkat ini merupakan smartwatch pertama Oppo di Tanah AIr. Berikut spesifikasi Oppo Watch terbaru

Oppo Watch memiliki 2 model ukuran, yakni 41mm dan 46mm. Khusus ukuran 41mm dijual dengan harga Rp3.499 juta, sementara Oppo Watch versi 46mm dibanderol dengan harga Rp4.499 juta.

Dengan harga segitu, Oppo Watch dibekali dengan sederet fitur kekinian untuk menunjang aktivitas pemakainya. Namun, salah satu aspek yang menjadi nilai jual perangkat wearable ini adalah desainnya, Gan.

Sekilas, tampilan yang diusung Oppo Watch tampak menyerupai Apple Watch. Sebab, arloji pintar ini berbentuk persegi dengan keempat sudut yang membulat (rounded). Kedua sisi (kiri dan kanan) smartwatch ini mengusung desain melengkung yang Oppo sebut sebagai “flexible dual-curved display”.

Bahkan, perangkat ini diklaim sebagai arloji pintar pertama di dunia yang dibekali panel tersebut. “Oppo Watch merupakan arloji pintar pertama di industri smartwatch yang menggunakan flexible dual-curved display,” klaim Aryo, Public Relations Manager Oppo Indonesia.

Spesifikasi Oppo Watch

Oppo Watch hadir dalam dua model, yakni 41 mm dan 46 mm. Layar arloji pintar ini menggunakan panel AMOLED dengan tingkat kecerahan 500 nits. Layar varian 41 mm memiliki diagonal 1,6 inci (resolusi 320 x 360 piksel), sementara layar model 46 mm berukuran 1,91 inci (resolusi 402 x 476 piksel).

Spesifikasi oppo watch untuk menunjang performanya, smatwatch ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 3100 dan chip Ambiq Apollo3, berikut RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Baterainya berkapasitas 300 mAh (41 mm) dan 430 mAh (46 mm), dengan tingkat ketahanan terhadap air 3 ATM (41 mm) dan 5 ATM (46 mm).

Dengan baterai sebesar itu, Oppo Watch ini diklaim mampu menemani aktivitas pengguna selama 36 jam penuh dalam mode Smart, serta lebih dari 21 hari pada mode Power Saver. Ketika habis, dayanya bisa diisi secara penuh dalam waktu 75 menit saja , Gan.

Spesifikasi oppo watch ini makin canggih dengan menampilkan ekosistem pintar yang didukung oleh Wear OS by Google, Gan. Diketahui Oppo Watch hadir dengan beragam fitur, termasuk kehadiran Sensor Sporting 4 PPG, GPS, dan GLONASS untuk menjadi pendamping latihan kebugaran nan canggih. Tentunya fitur tersebut dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berenang, naik sepeda, atau berjalan secara akurat.

Spesifikasi Oppo Watch juga dilengkapi dengan Google Fit untuk mendukung berbagai macam latihan tambahan. Terdapat pula fitur pemantauan detak jantung yang memastikan pelacakan dan pemantauan yang konsisten, bahkan saat pengguna tertidur atau istirahat. Sementara itu, fungsi Sleep Tracking akan memberikan laporan terperinci yang merekam kondisi tidur setiap malam sehingga pengguna dapat memantau kesehatannya.

Gak tanggung-tanggung perusahaan juga melengkapi spesifikasi Oppo Watch dengan AI Outfit-Matching. Di mana Agan nantinya cukup menggunakan aplikasi HeyTap Health untuk memotret pakaian maka Oppo Watch akan merekomendasikan tampilan arloji yang sesuai dengan gaya busana pemakainya melalui AI-Imaging dan algoritma bawaannya.

Harga Oppo Watch

Oppo Watch 46mm hadir dalam warna hitam yang dibanderol seharga Rp4.499.000. Sementara Oppo Watch 41mm hadir dalam pilihan warna hitam dan rose gold, yang dibanderol dengan harga Rp3.499.000.

Oppo juga menggelar periode pre-order Oppo Watch melalui e-commerce Lazada dan jaringan toko resmi Oppo Store, mulai 6 Agustus hingga 14 Agustus 2020. Setiap pembelian Oppo Watch dalam periode pre-order berhak mendapatkan hadiah Limited Edition Strap senilai Rp699.000 dan cashback sebesar Rp200.000. Kalo Agan memang lagi nyari smartwatch harga terjangkau dan canggih, Oppo watch pilihanya.