SHARE
spesifikasi realme c12

belihape.id –Tepat hari ini dalam acara Fan Fest 2020, Jumat (14/8) realme memboyong perangkat baru di Indonesia, bernama realme C12, setelah bulan Juli lalu baru saja merilis realme C15 nya. Hp realme terbaru ini membawa mega baterai 6000mAh dengan harga dikisaran Rp1.899 jutaan, Gan. Lalu seperti apa saja kebolehan dan spesifikasi realme C12 ini?

Sebelumnya, dalam keterangan pers, Palson Yi sebagai Marketing Director Realme Indonesia, mengatakan, “Realme C12 adalah kejutan besar pertama yang kami siapkan bagi penggemar di Indonesia bersamaan dengan rangkaian acara realme Fan Fest kedua kami. Anak muda di Indonesia mengutamakan baterai besar seperti 6000mAh untuk bisa menemani aktivitas sehari-hari mereka tanpa perlu sering mencari colokan untuk mengisi daya smartphone.”

Spesifikasi Realme C12

Untuk spesifikasi Realme C12 diungulkan banget sektor daya tahan baterainya yang lama, berkat kekuatan 6000mAh plus Super Power  Saving Mode, Gan.

Dan pada saat Super Power Saving Mode ini dinyalakan, Realme C12 diklaim dapat bertahan selama 2,9 hari atau mendukung 1,73 jam menonton YouTube, 1,79 jam penggunaan WhatsApp hingga melakukan panggilan selama 2,45 jam dengan masa baterai hanya 5% aja Gan!

Di bagian depan, perangkat mengemas layar ultra-large LCD berukuran 6,5 inci yang terintegrasi dengan desain klasik mini-drop serta rasio layar hingga 88,7%. Poni layar menjadi rumah bagi kamera selfie 5 MP.

Kamera utamanya sendiri nemiliki lensa sensor 13MP AI Triple Camera di bagian belakang, yang bisa ambil foto beresolusi tinggi dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya, serta lensa makro dengan jarak pengambilan gambar hingga 4cm.

Sebagai performa spesifikasi realme C12 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor delapan-inti ini memiliki fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru di kelasnya. Itu dipadukan dengan RAM 3GB dan 32GB memori internal yang masih bisa dipacu dengan Micro SD tambahan berkat Triple SLot yang tersedia.

Khusus di Indonesia, hp realme series C terbaru ini ada dua pilihan warna yang bisa Agan pilih, yaitu Coral Red dan Marine Blue. Spesialnya, realme C12 hadir dengan box khusus yang berbeda dari sebelum-sebelumnya Gan. Box edisi khusus ini akan dihadirkan oleh realme secara eksklusif.

Harga

harga realme c12
harga realme c12

Perangkat entry-level ini sudah bisa didapatkan melalui program Hate-to-wait sale dengan harga khusus menjadi Rp1.749.000 di Lazada, Akulaku, dan Realme.com, pukul 18.00 WIB. Sementara, untuk open sale baru berlangsung pada 16 Agustus, yang harga Realme C12 menjadi Rp1.899.000. Kalo udah liat spesifikasi realme C12 di atas, buruan Gan save sekarang jangan sampai kelewatan dan kehabisan!