Home Hp Stok 50 Juta Hp Samsung Numpuk di Gudang, Ada Apa?!

Stok 50 Juta Hp Samsung Numpuk di Gudang, Ada Apa?!

176
SHARE
hp Samsung

belihape.id – Menurut laporan terbaru dari negara asalnya di Korea, Samsung lagi bermasalah dengan persediaan hp Samsungnya neh, Gan. Kabarnya seh, Samsung punyak stok hp dalam jumlah yang banyak neh, bahkan capai lebih dari 50 juta unit lohh.

Jumlah pasokan itu termasuk stok distributornya. Jadi ini tuh, emang persediaan hp yang lagi nunggu buat dibeli, tapi kayaknya permintaan yang ada juga gak banyak. Berbagai hp kelas menengah diduga mendominasi persediaan yang masih numpuk ini. Bisa jadi juga karena kurang menarik untuk dijual.

Kepoin Ini Juga Gan : Fix! Samsung Galaxy F13 Usung Baterai 6000 mAh

Stok Hp Samsung di Tahun 2022

hp Samsung

Samsung sendiri menargetkan untuk kirim sekitar 270 juta hp tahun ini dan 50 jutanya ini adalah 18% dari semua itu. Jumlah stok ‘sehat’ bakal berada pada atau di bawah 10%. Makanya, kenapa sumber laporan ini mengklaim ada masalah permintaan di hp yang masih menumpuk ini.

Samsung memproduksi sekitar 20 juta unit per bulan awal tahun ini, tapi itu turun jadi sekitar 10 juta doang di bulan Mei. Langkah yang dilakuin sama Samsung ini jadi reaksi yang nyata, akibat terlalu banyaknya unit yang masih menggunung, karena permintaan yang begitu lemah.

Permintaan yang lebih rendah ini juga ngebuat Samsung memangkas pesanan komponennya dari pemasok sebesar 30% sampe 70% dari April hingga Mei.