Home News Tahun Depan, Jumlah Hp 5G Akan Melebihi Hp 4G

Tahun Depan, Jumlah Hp 5G Akan Melebihi Hp 4G

147
SHARE
hp 5g

belihape.id – Dilansir dari laporan Canalys, tahun depan hp 5G akan capai 800 juta unit Gan, menempati 51% dari semua pengiriman hp.

Ini berarti jumlah hp dengan jaringan 5G akan melebihi dari jumlah hp 4G dalam 4 tahun ke depannya neh. Munculnya jaringan 5G ini pastinya akan membantu dampak luas dari adopsi Internet of Things (IoT).

Hp generasi berikutnya pun diharapkan bakal punya daya tahan baterai yang lebih baik, daya pemrosesan yang lebih cepat, dan latensi yang lebih rendah.

Yang Harus Agan Tau : 10 Hp 5G Terbaik dan Termurah 2022, Harga 2-3 Jutaan Aja!

Ini Negara Penyumbang Hp 5G Terbanyak

hp 5g

CAGR buat hp jaringan 5G antara saat ini dan 2023 akan mencapai 180% dengan vendor yang diprediksi akan mengirimkan hampir 1,9 juta hp 5G ke pasar pada akhir 2023, ini berdasarkan pada laporan Canalys. Diperkirakan China akan menyumbang pengiriman hp jaringan 5G paling banyak dengan 34%, diikuti Amerika Utara 19%, dan Asia Pasifik 17%.

Nicole Peng selaku Wakil Presiden Mobilitas di Canalys, mengatakan kalau adopsi pasar massal dari hp 5G bukan selalu berarti penerapan 5G itu sukses. Penyebaran 5G penuh itu butuh waktu yang lama, dan jauh lebih kompleks daripada generasi jaringan sebelumnya, untuk mencapai manfaat 5G di luar EMBB (Enhanced Mobile Broadband).