SHARE
teknologi wireless charging

belihape.id – Perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdasnya, yaitu Xiaomi baru saja mengumunkan teknologi wireless charging teranyar mereka yaitu Xiaomi wireless charging 80W.

Sebelumnya, Xiaomi juga sudah membawa perangkat wireless charging mereka dengan kemampuan 50W sekitar Agustus lalu pada hp flagship Mi 10 Ultra ini Gan. Hanya saja Xiaomi merasa belum puas, sehingga lahirlah Xiaomi wireless charging dengan ouput 80W.

Teknologi Wireless Charging Xiaomi

Dengan intens pada pengembangan teknologi wireless charging, Xiaomi mengklaim sangat menaruh perhatian pada pentingnya usia baterai. Ngga hanya penggunaan saja, pengisian daya lebih cepat ini juga dikatakan membawa peranan penting di masa depan industri smartphone, Gan.

Teknologi pengisian daya nirkabel 80 Watt besutan Xiaomi ini dikatakan mampu mengisi baterai 4.000 mAh sebanyak 10 persen hanya dalam waktu 1 menit saja, Gan. Sementara untuk mencapai angka 50 persen disebut bisa terisi dalam waktu 8 menit, dan 100 persen terisi pada 19 menit saja Gan.

Berbicara soal teknologi wireless charging, sudah banyak smartphone yang mengusungnya. Teknologi ini dapat berguna untuk mengisi baterai berkapasitas besar dalam waktu singkat. Keputusan yang tepat bagi Xiaomi untuk rilis 80W wireless charging, pasalnya memang  perkembangan teknologi pengisian dayanya pada perangkat telah cukup banyak digunakan.

Sebut saja Apple, baru saja merilis iPhone 12 dengan teknologi wireless charging yaitu MagSafe. Dimana Agan bisa isi daya nirkabel dengan kecepatan hingga 15W dan dilengkapi magnet di balik case bodi belakang pada iPhone 12 sehingga akan mudah nempel ke charging stand tanpa perlu takut jatuh, Gan.

Baru-baru ini juga dilaporkan, Xiaomi sedang mengerjakan teknologi charging cepat 100W. Teknologi pengisian daya tersebut akan diresmikan tahun depan, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Senin (19/10/2020). Nah, kalau Agan sendiri lebih suka pakai kabel atau lewat teknologi wireless charging nih?