SHARE

belihape.id – Kenapa tips aman nggak dipantau Google ini Ane buat, karena Agan perlu tau kalo Google selalu mantau aktivitas pengguna Android untuk ningkatin layanan mereka dalem nampilin keakuratan data yang dimilikinya.

Pantauan ini biasa dilakuin Google dari aktivitas Agan saat browsing internet, perangkat yang digunain, pencarian yang Agan lakuin, sampe tempat yang pernah Agan kunjungin.

Bila hal ini membuat Agan ngerasa engga nyaman dan ngerasa risih, ada tips agar hp tak terus dipantau Google. Apa aja? Berikut tips agar hp tak terus dipantau Google Gan:

BACA GAN: Yang Suka Fotografi! Nih Daftar HP Kamera Terbaik dari Berbagai Brand

Tips Aman Nggak Dipantau Google

Pada perangkat Android

Tips aman nggak dipantau Google

Ada beberapa pengaturan yang mesti Agan lakuin di hp Android untuk hentiin pemantauan dari Google.

Pada menu Settings >> pilih Google >> lalu pencet Account >> kemudian teken Personal Info & Privacy >> pilih Activity Controls.

Dalem menu Activity Controls matikan semua fitur yang ada ke posisi Off.

BACA GAN: Mau Xiaomi? Nih Daftar HP Xiaomi Terbaik Di Kelasnya

Pada aplikasi YouTube

Tips Agar Hp Tak Terus Dipantau Google

Dalem halaman utama aplikasi YouTube, pilih ikon Profil yang ada di pojok kanan atas Gan. Lalu pencet Settings >> kemudian teken History & Privacy.

Kalo Agan mau hapus History YouTube milik Agan, caranya pilih Clear Watch History dan juga Clear Search History.

Bila Agan engga mau YouTube (Google) ngecatet segala aktivitas yang Agan lakuin, beri tanda ceklis pada Pause Watch History dan juga Pause Search History.

BACA GAN: HP 4 Jutaan Terbaik Yang Bisa Agan Pilih

Pada pencarian suara Google Now

Tips Agar Hp Tak Terus Dipantau Google

Dalem Google Now, teken ikon warna biru yang ada di pojok kiri atas Gan. Teken ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas >> lalu pilih Google Activity Controls.

Bila Agan udah masuk dalem Google Activity Controls, matiin semua fitur yang ada ke posisi Off. Tujuannya, agar Google nggak bisa deteksi kebiasaan yang Agan lakuin.

Pada Chrome

Tips Agar Hp Tak Terus Dipantau Google

Untuk hal pertama yang Agan harus lakuin ialah masuk pada Google Chrome >> lalu teken ikon tiga titik di pojok kanan atas >> kemudian pencet Settings >>pilih menu Advanced >> selanjutnya ketuk Privacy.

Dalem menu Privacy pilih menu Clear Browsing Data dan aktifin Do Not Track. Selanjutnya Agan pilih Site Settings dan matiin Cookies & Location.

BACA GAN: Gan, Ada Hp Android Murah di bawah 300 Ribu

Matiin Location

Tips Agar Hp Tak Terus Dipantau Google

Biar tips aman nggak dipantau Google ini berhasil, Agan matiin Location di hp Agan. Caranya masuk ke menu Settings >> pilih Personal >> lalu pencet Location >> kemudian teken Google Location History.

Dari sini Agan matiin semua akun yang terhubung sama hp Agan. Kemudian matikan Location ke posisi Off.

SHARE
Previous articleIni Dia 7 Tips Pakai iPhone Pertama Kali Buat Pemula
Next articleSetelah Ludes dalam 31 Menit, Pre Order Samsung Galaxy Fold Dibuka Lagi!