SHARE

Ehem, ada yang sudah dapat THR belum nih Agan-agan? Kalau sudah, artinya mesti ganti hp baru untuk hari raya lebaran dong gan! Hehehe

Betul banget gan, menjelang lebaran nanti bakal banyak promo ponsel cerdas dari vendor-vendor terkemuka. Misalnya seperti iPhone, Samsung, Oppo, Xiaomi dan masih banyak lagi pastinya.

Nah, jangan terlalu terburu-buru ya gan untuk menghabiskan THR guna membeli hp. Soalnya mesti hati-hati dan ketat Gan sama keuangan. Kalau kalap, bisa berabe nanti perekonomian Agan.

Tapi nggak perlu khawatir, Ane punya tips nih! Misalnya Agan pengin beli hp dengan uang THR, masih ada sisanya gan. Simak yuk tips berikut ini:

1. Survei beragam hp

Sebelum beli, Agan wajib hukumnya mengecek ombak alias survei hp apa saja yang lagi promo. Gampang lho gan caranya, tinggal googling di intenet pasti banyak informasi bermunculan.

Mulai dari spesifikasi, review, unboxing, harga, dan masih banyak lagi deh gan pokoknya. Coba saja gan!

2. Bikin daftar hp yang mau diburu

Kalau agan sudah cek di Google, saatnya membikin daftar ponsel apa yang mau dibeli. Ya, mesti disesuaikan juga dengan keuangan tentunya gan.

Misalnya Agan sedang mencari hp yang memiliki kamera kece, Agan list saja merek ponselnya.

Contohnya lagi kalau Agan sedang pengin beli ponsel yang memiliki ruang penyimpanannya besar. Nah, kalau ini biasanya perusahaan Xiaomi banyak besutannya yang punya RAM gede gan.

Pokoknya Agan kudu pikir mateng-mateng ya gan. Jangan sampai wrong step a.k.a salah langkah.

3. Pilih toko yang tepat

Jika kedua tahap di atas sudah dilakukan, kini saatnya menentukan toko ponsel yang tepat. Agan mesti beli di toko resmi.

Misalnya pengin beli iPhone, Agan harus ke iBox. Soalnya iBox merupakan official store dari perusahaan ponsel cerdas asal Amerika ini gan.

Kalau pengin belanja di toko online juga mesti hati-hati. Jangan mudah terkecoh dengan promo-promo gan. Wajib cek di tempat lain dan mesti rajin baca ulasan yang lainnya gan.

Nah, kira-kira begitu gan tips dari Ane kalau pengin beli hp tapi THR masih sisa. Semoga bermanfaat ya gan! (MRH)