Home Tipstrik Tips Membersihkan Hp Agar Tak Tertular Virus Corona Covid-19

Tips Membersihkan Hp Agar Tak Tertular Virus Corona Covid-19

37
0
SHARE

belihape.id – Tips Membersihkan Hp Agar Tak Tertular Virus Corona Covid-19 menjadi penting banget. Pasalnya, Belakangan ini lagi worry banget sebenernya keluar-keluar rumah yah, baik itu ke kantor, ke sekolah, ke warung karena wabah virus corona yang lagi menghantui kita semua.

cara membersihkan hp

Tapi buat Agan jangan panik hadapi ini semua asalkan kita semua bisa hidup sehat!

Nah kali ini Ane bakalan bagi tips ke kalian biar bisa memulai hidup sehat, dan meminimalisir penyebaran virus nih dari benda-benda di sekitar kita yang sering banget kita pegang,apa hayoooo??? Yap, HP!

Lalu bagaimana cara membersihkan hp untuk mencegah virus corona ? Menurut penelitian dari empat peneliti dari Massachusetts Institute of Technology di 2018, membersihkan hp dengan perangkat UV smartphone sanitizer adalah cara paling efektif membunuh kuman.

Tips Membersihkan Hp Agar Tak Tertular Virus Corona Covid-19

Menggunakan larutan alkohol juga efektif membersihkan hp, ujar penelitian tersebut, dan menambahkan celah antara hp dan casing mengandung lebih banyak bakteri daripada layar.

Cara membersihkan hp juga mudah kok :

Beli alcohol

Agan bisa langsung cari Apotek terdekat lalu membeli alkohol 70%.

Siapin air

Jangan lupa untuk menyiapkan air untuk membuat campurannya.

Kain microfiber

Pakai kain microfiber karena lebih menyerap dengan baik.

Campurkan alkohol dengan air

Gabungkan alkohol dan air. Komposisinya, air (60%) dan alcohol (40%).  Selanjutnya basahkan ke kain microfiber atau kapas.

Elap secara menyeluruh

Secara perlahan Agan harus mengelap semua sisi hp secara menyeluruh. Terutama bagian layar yang sering dipakai untuk interaksi.

Perlu dicatet Gan, untuk menggunakan larutan ini harus dihindari semprotan secara langsung ke hp atau penggunaan tisu antibakteri di layar, karena bisa menghilangkan lapisan anti air dan minyak yang ada di hp, apalagi sampe lo cemplung hp nya. Ya jangan ya!

Wokeh Gan, demikian tips membersihkan hp secara sederhana agar kalian tak mudah tertular Corona.