SHARE
Tips whatsapp terbaik 2020

belihape.id –  Aplikasi WhatsApp makin populer saja nih Gan. Salah satunya fitur video call terbaru nya, namun juga banyak yang belum tau fitur menarik lainnya nih.. Nah makanya itu Gan, Ane udah siapin tips-tips whatsApp terbaik 2020, yang bisa Agan eksplore kapan pun..

Tips WhatsApp Terbaik

Menemukan topik yang pernah dibahas

Tips whatsApp terbaik yang pertama adalah Agan bisa dengan mudah menemukan topik yang pernah dibahas sebelumnya hanya dengan mengetik satu kata sebagai kata kunci di kolom pencarian atau search.

Jadi Agan gak perlu ribet untuk scroll ke atas atau mengetik ulang pembahasan. Yup, fitur ini memang cukup penting bagi mereka yang mengandalkan aplikasi whatsApp sebagai pendukung pekerjaan.

Untuk mencarinya, cukup ketuk ikon pencarian atau mengetik di bilah pencarian untuk mencari apa pun. Masukkan satu kata penting dan WhatsApp akan mencari serta menampilkan semua hasil di seluruh percapakan di dalam aplikasi. Tips whatsApp terbaik ini jarang banyak orang yang tau loh Gan, kalau begitu mulai sekarang Agan juga bisa coba dan sharing dengan teman-teman yaa….

Oya fitur ini berlaku untuk Android maupun iOS, juga dengan whatsApp web..

BACA: Audio Mendem? Ini Cara Meningkatkan Kualitas Suara Smartphone Android Biar Makin Nendang!

Menemukan kontak yang paling sering berbagi pesan dan media

Agan mungkin pernah bertanya-tanya kepada siapa Agan paling banyak mengobrol setiap hari melalui WhatsApp. Untuk mengetahuinya, Agan tinggal buka Settings > Data and Storage Usage > Storage Usage dan pilih kontak untuk melihat bagaimana Agan  berkomunikasi dengan kontak-kontak Agan.

Daftar susun yang ditampilkan tersebut berdasarkan orang yang paling sering Agan kirimi data, termasuk pesan teks, video, dan gambar. Tips whatsApp terbaik ini juga bisa Agan pakai untuk melakukan Free up Space juga lohh..

Fitur bold, italic, garis bawah dan sebagainya

Yups dengan tips whatsApp terbaik ini Agan bisa memberikan penekanan pada kata-kata yang ingin Agan perjelas. Bisa melalui huruf tebal (bold), miring (italic), dan dicoret (strikethrough).

Jika Agan ingin membuat kata tebal (bold), cukup tambahkan tanda bintang (*) di kedua sisi kata yang pengguna ketikkan. Untuk cetak miring (italic), tambahkan garis bawah (_) di kedua sisi, sementara untuk menghasilkan kata yang dicoret cukup tambahkan tilde (~) di kedua sisi aja Gan..

Kelar deh, Agan ga perlu lagi menggunakan email, Agan cukup andalkan tips whatsApp terbaik ini Gan..

Membalas pesan grup secara pribadi

Nggak sedikit pengguna WhatsApp yang lebih nyaman berbicara dengan seseorang secara pribadi daripada di grup dengan banyak orang. Mirip banget lah kayak Ane, Gan.. yang cenderung lebih suka membalas pesan grup dengan personal chat. Heheh

Tips WhatsApp terbaik ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna membalas pesan di grup secara pribadi atau personal chat. Untuk pengguna iOS, Agan tinggal tekan dan tahan pesan dalam obrolan > ketuk Lainnya > ketuk Balas Secara Pribadi. Sementara di Android, Agan harus menekan dan menahan obrolan > ketuk tiga titik di sudut kanan atas > ketuk Balas Secara Pribadi. Udah deh..

Mengarsipkan Obrolan

Tips whatsApp terbaik selanjutnya adalah dengan mengarsipkan Obrolan. Gunanya pun banyak seperti untuk menyembunyikan chat rahasia dari orang jahil. Metode ini, memang nggak benar-benar menyembunyikan chat Gan. Tapi, chat tersebut hanya “diarsipkan”.

Dengan fitur arsip ini, maka otomatis chat tersebut nggak akan tampil di layar chat saat Agan membuka halaman depan WhatsApp. Chat yang sudah diarsip ini akan pindah ke paling bawah whatsApp.

Untuk mengarsipkan obrolan di iOS, Agan tinggal geser dari kanan ke kiri pada jendela obrolan kemudian ketuk Arsip. Di Android, Agan dapat menekan lama pada obrolan lalu ketuk pada folder arsip.

Menambahkan stiker biar makin greget saat Chatting

Menambahkan stiker dalam obrolan ini menjadi tips whatsapp terbaik Gan. WhatsApp gak hanya meramaikan dengan emticon atau gif atau gambar bergerak. Tetapi juga WhatsApp memberikan ruang ekspresi yaitu dengan menambahkan fitur stiker.

Caranya, Agan cukup pilih emoji > icon stiker > lalu klik tanda + di sebelah kanan. Akan muncul banyak stiker yang bisa Agan unduh. Chatting jadi lebih seru pokoknya Gan.. Oiya fitur stiker ini sayangnya belum bisa dipakai pada saat kita menggunakan WhatsApp, Gan..

Yup, itulah beberapa tips whatsApp terbarik 2020 yang Agan bisa coba sekarang dan semoga bermanfaat !