Home Apps Yuk Kenali Jenis Game Mobile Yang Agan Mainkan

Yuk Kenali Jenis Game Mobile Yang Agan Mainkan

1930
SHARE

belihape.id – Agan pasti pernah kan main game? Biasanya main game apa Gan? Nah, pas main game, pernah nggak sih Agan kebayang jenis game mobile yang sedang Agan mainkan itu apa? Action kah? Atau role playing? Atau malah game simulasi?

Di sini Ane akan coba bahas beberapa jenis game mobile yang biasanya dimainkan orang di gagdet mereka Gan. Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

1. RPG (Role Playing Games)Jenis Game Mobile

Dilihat dari namanya sih Gan, jenis game satu ini mengharuskan pemainnya menjalankan peran tertentu di dalam game tersebut. Nah, biasanya game ini mengandung unsur levelling atau experience Gan. Coba cek lagi, game yang suka Agan mainin ada unsur tersebut nggak di dalamnya. Kalau ada, bisa dipastikan jenis game mobile yang Agan biasa mainin itu RPG Gan. Selain itu, dalam game RPG Agan bisa dengan bebas menjelajahi dunia game tersebut Gan.

Game RPG sendiri bisa dibagi dua sub Gan, action RPG dan turn based RPG di mana Agan harus nunggu giliran untuk bermain. Game yang termasuk RPG adalah Kritika: The White Knights atau Summoners War.

 

2. FPS (First Person Shooter)jenis game mobile

Buat Agan yang suka game tembak menembak pasti udah nggak asing dengan jenis game mobile yang satu ini. Ciri utama game ini adalah penggunaan sudut pandang orang pertama. Jadi seolah-olah pemain lah yang memegang langsung senjata dalam game tersebut.

Nah di Play Store ada banyak banget game kayak gini Gan, contohnya Modern Combat 5, Point Blank: Strike, Counter Terorist: Strike War, N.O.V.A Legacy dan masih banyak lagi Gan.

 

3. Third Person Shooterjenis game mobile

Jenis game mobile satu ini mirip sama FPS Gan, temanya tetap tembak menembak. Bedanya, game ini pakai sudut pandang orang ketiga Gan. Jadi Agan masih bisa melihat karakter yang memegang senjata.

Contoh game ini juga ada banyak, seperti Free Fire-Battleground, Rules Of Survival, Hero Hunters, dan lainnya Gan.

 

4. Strategyjenis game mobile

Jenis game mobile yang satu ini memiliki cara bermain dengan mengatur suatu unit atau pasukan Gan, dan bertujuan untuk menyerang markas lawan. Biasanya nih, kita harus mencari gold untuk membiayai pasukan kita. Nah, dalam bermain game jenis ini, pemain harus mengambil tindakan yang diperlukan sebagai strategi sebelum mulai bermain.

Game jenis ini ada yang bisa dimainkan secara real time atau turn based Gan. Contoh game strategy ini adalah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory dan masih banyak lagi Gan.

 

5. Sportsjenis game online

Sesuai namanya Gan. Jenis game mobile satu ini bertemakan olahraga. Sebenarnya nggak cuma olahraga juga sih. Permainan seperti catur dan kartu masuk ke dalam game ini Gan.

Contoh game sports antara lain, FIFA 15, PES, Real Football dan masih banyak lagi.

 

6. Simulasijenis game mobile

Jenis game mobile satu ini bisa dibilang sangat menekankan aspek realitas Gan. Apa yang terjadi di dalam game digambarkan sesuai dengan realita. Segala informasi yang ada dalam game, seperti mata uang, peraturan, bahkan sampai arus lalu lintas dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata.

Yang termasuk game jenis ini adalah Simcity Build It, Metropolis, Truck Simulator, Plane Simulator.

 

7. Tycoonjenis game mobile

Tycoon adalah jenis game android yang memposisikan Agan sebagai seorang pengusaha yang mengembangkan bisnis. Biasanya game ini akan melibatkan aktivitas jual beli Gan. Tapi tenang aja, nggak pakai uang beneran kok. He..he..he

Salah satu game tycoon yang paling terkenal adalah Hay Day.

 

8. Racingjenis game mobile

Nggak terbantahkan lagi, jenis game mobile ini punya tema balapan. Di game ini, Agan bisa mengendalikan kendaraan untuk dipacu sampai garis finish Gan. Di Play Store ada banyak banget Gan, game model begini.

Game balapan yang bisa Agan coba nih, Real Racing 3, Asphalt 8, Moto GP dan masih banyak lagi yang lainnya Gan.

 

9. Action Adventurejenis game mobile

Jenis game mobile satu ini memadukan unsur petualangan dengan aksi Gan. Jadi seorang karakter dalam game ini bakalan melakukan banyak aksi yang punya jalan cerita untuk menyelesaikan game.

Contoh game action adventure ini adalah Lara Croft: Relic Run, The Walking Dead: Season One, dan Ninja War Hero.

 

10. Arcadejenis game mobile

Jenis game mobile satu ini nggak mementingkan jalan cerita Gan, biasanya hanya dimainkan untuk “have fun” aja. Game jenis ini biasanya punya banyak stage yang harus dilalui gan.

Contih game arcade ada banyak banget gan, seperti Candy Crush, Pet Rescue Saga, termasuk juga endless running game seperti Temple Run dan sebangsanya.

 

11. Fightingjenis game mobile

Jenis game mobile satu ini tampil dengan pertarungan 1 lawan 1 Gan. Di beberapa game, Agan juga bisa ningkatin status petarung Agan sampai ke tingkat tertentu.

Yang masuk dalam kategori game fighting ini adalah Real Steel World Robot Boxing, Mortal Combat X, Power Rangers: Legacy Wars.

 

12. MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game)jenis game mobile

Jenis game mobile satu ini sebenarnya mirip dengan RPG Gan. Bedanya, jumlah pemainnya bisa banyak banget. Makanya disebut MMORPG. Di game jenis ini, para pemainnya bisa saling berinteraksi Gan. Bahkan bisa membentuk tim dari sekian banyak pemain yang bertebaran di game ini.

Contoh game MMORPG adalah Forsaken World Mobile, Lineage 2 Revolution, Onmyouji dan masih banyak lagi Gan.

 

13. Idle Gamejenis game mobile

Nah, jenis game mobile yang satu ini nggak butuh banyak usaha buat maininnya Gan. Agan cukup tap layar aja terus menerus. Sayang, buat sebagian orang game jenis ini dinilai kurang menantang Gan. Tapi sebenarnya cukup seru juga lho.

Masih ingat game Tahu Bulat? Nah, ini adalah salah satu idle game Gan.